Pulsa PLN yang Gagal

5 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mengatasi Isi Token Pulsa PLN yang Gagal Terus Menerus, Simak Baik Ya!!!

Penggunaan listrik pra bayar merupakan solusi tepat dan efektif untuk mengurangi resiko adanya kelalaian dalam pencatatan penggunaan listrik sehari-hari. Selain itu dengan sistem pra bayar memungkinkan penggunanya untuk mengontrol pemakaian listrik sehingga bisa lebih hemat dan tepat guna.



Dalam hal ini, pengguna lsitrik pra bayar tidak akan bisa menikmati fasilitas energi listrik jika belum membeli voucher listrik di beberapa tempat yang telah menyediakan fasilitas pulsa listrik pra bayar, seperti di kantor PLN, kantor Pos, Toko atau kios pulsa yang menjual voucher listrik, hingga beberapa ATM bank yang sudah memiliki fasilitas tersebut.
Namun di balik kemudahan dan kepraktisan penggunaan listrik pra bayar, ada kalanya token PLN justru gagal terus sehingga menimbulkan masalah atau error pada aliran lsitrik. Bisa dibayangkan jika alarm yang menandakan angka kWh sudah mencapai limit sementara token PLN gagal terus, selain berisik tentunya malu juga sama tetangga.

Penyebab token PLN gagal terus

Ada beberapa faktor yang menyebabkan token PLN gagal, yaitu:

1. Server mengalami masalah atau error

dalam hal ini maka langkah terbaik adalah menunggu hingga server kembali normal agar token bisa masuk ke meter digital.
Salah ID meter, dimana ID meter bersifat unik dan token yang sudah dibeli terhubung dengan ID meter, sehingga jika Anda salah dalam order dan hal itu dinyatakan valid oleh server maka kemungkinan token tidak bisa masuk ke ID meter. Oleh karena itu pastikan bahwa order Anda sesuai dengan ID meter agar token PLN tidak gagal terus.

2. Pemasangan Instalasi lsitrik yang tidak tepat

Pemasangan instalasi listrik yang asal-asalan tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri, selain kegagalan dalam memasukkan kode token, hal ini juga bisa menimbulkan resiko yang membahayakan seperti konsleting. Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi petugas PLN terdekat.

3. Adanya masalah pada Meter Prabayar

Ada beberapa permasalahan yang muncul pada meter Prabayar, diantaranya adalah jika Anda melihat tulisan “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL bahkan Meter mati, maka sebaiknya Anda segera menghubungi PLN 123 dan menjelaskan kondisi tersebut, karena jika tidak maka bisa dipastikan Anda tidak akan pernah bisa mengisi token PLN.

4. Salah memasukkan token listrik

Seperti halnya kesalahan pada ID meter, kesalahan dalam memasukkan token listrik bisa menyebabkab token PLN gagal, hal ini dikarenakan token tersebut bersifat unik sehingga harus sesuai. Kemungkinan Anda salah dalam memasukkan jumlah digit saat menekan keypadnya, bisa saja digit yang dimasukkan kurang atau bahkan lebih.
Dan jangan heran jika Anda salah memasukkan token tersebut selama 3 kali maka akan diblocked secara otomatis, rugi kan? Nah, jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi PLN terdekat agar permasalahan Anda bisa diatasi dengan baik.

5. KWH yang over limit

Jika dalam 1 bulan jumlah yang telah dimasukkan melebihi batas maksimal, maka hal ini pun bisa menyebabkan terjadinya kegagalam token PLN karena kemungkinan KWH over limit. Kondisi ini dimaksudkan agar sebagai pengguna energi listrik dari PLN bisa menggunakan listrik tersebut sesuai dengan limit yang ada. Selain itu diharapkan pengguna listrik bisa menggunakan lsitrik secara lebih bijak dan tidak berlebihan.
Nah, sebelum Anda uring-uringan karena token PLN gagal terus pastikan bahwa token yang Anda masukkan benar dan sesuai jumlah digitnya.

Sumber : https://www.sepulsa.com/blog/tips-mengatasi-token-pln-yang-gagal-terus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel